Minggu, 01 November 2009

Burung


Saya sering suka prihatin plus jengkel dengan orang yang suka mengeluh susah mendapatkan pekerjaan sehingga tidak bisa mendapatkan uang untuk kebutuhannya. Di sisi lain dia tidak berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan atau tidak berkaca pada minimnya skill yang dia punya tetapi suka menolak berbagai jenis pekerjaan yang dianggapnya tidak sesuai.

Apalagi jika suka mengeluhkan keadilan Allah pada hamba-Nya tentang rejeki , dengan mengatakan : ”Katanya Allah menjamin rejeki setiap makhluk ciptaan-Nya, tetapi mengapa saya kok susah mendapatkannya?”

Biasanya saya hanya menanggapi: ”Sampean bilang seperti itu, tetapi sampean tidak memperhatikan sunnatullah bagaimana Allah menyuruh burung-burung untuk keluar dari sarangnya seharian untuk mendapatkan makanan

Begitulah, untuk mendapatkan makanannya tiap hari sang burung melakukan ikhtiar sebagai upaya menjalani hukum alam (sunnatullah) untuk mendapatkan rejeki.

Ya, burung tidak diam! Dia berusaha, dan bergerak sebelum mendapatkan hasil yang diinginkannya!

Sahabat pembaca sekalian, menulispun juga demikian. Betapa banyak orang-orang yang baru belajar menulis ingin dan terburu-buru ingin menjadi penulis handal yang menghasilkan – apalagi secara materi! Padahal belum seberapa usaha yang dia lakukan, belum pernah mengirimkan karyanya ke media, belum pernah ditolak puluhan kali oleh redaksi dan seterusnya.

Anda pasti tahu bahwa JK. Rowling begitu kere sebelum Harry Potter terkenal dan berkali-kali naskahnya di tolak penerbit dan harus berpindah-pindah tempat.

Saya hanya ingin sedikit berbagi pada anda tentang hal ini, jika anda setuju. Yakinlah bahwa jika anda menjadikan menulis sebagai gaya hidup maka saya yakin menulis bukan sebagai beban bagi anda sehingga tidak merasa berat untuk senantiasa menulis http://pasarkulak.blogspot.com guna melenturkan otot-otot dan membuat otak anda terbiasa mengalirkan ide-ide menjadi barisan kalimat-kalimat.

Jika anda secara konsisten melakukan itu insyaAllah tulisan anda akan membawa rezeki bagi anda? Dan yang lebih penting lagi tulisan anda menjadi berkah.

Penasaran?

Saya insyaAllah akan bahas tentang rejeki
dan berkah di blog ini.

Stay tune ya!


**********
Tulisan ini adalah rangkaian tulisan dalam kolom Writing Spirit Sukses Tersenyum

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah mas, awal saya membuat Blog, salah satunya karena terinspirasi dari sampeyan juga, walau kadang timbul tenggelam karena kondisi gak memungkinkan. sampai saat ini juga masih banyak tulisan yg belum saya posting, saya masih harus belajar banyak...makasih ya mas...

Posting Komentar

Monggo silahkan komentar di sini :D

 

Tags

Related Resources

Site Info

Powered by FeedBurner

Followers

Writing Spirit! Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template